Primary tabs

Apresiasikan Kinerjanya, Bupati Jamu Pekerja Sosial Kabupaten Bangka

Body: 

Sungailiat - Bupati Bangka memberikan apresiasi dan ribuan terimakasih atas jasa para pekerja sosial di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Hal tersebut diungkapkannya saat berada di depan para pekerja sosial ditengah jamuan makam malam bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (3/3/2020).

Disela kesibukan, dirinya membuka kesempatan untuk berkumpul dan beraudiensi bersama para pekerja sosial yang terdiri dari Tagana, PKH, dan beberapa kelompok sosial lainnya. Audiensi tersebut digelar dalam upaya menyamakan presepsi dalam bekerja dan bertindak dilapangan.

Menurutnya, segala bentuk bantuan tidak hanya disalurkan semata melaikan perlu adanya tepat sasaran agar benar benar bermanfaat bagi penerima. Bahkan terkait dengan data penerima juga perlu selalu ditingkatkan guna mencapai keakuratan data yang tinggi.

"Data penerima bantuan tersebut haruslah akurat, jangan sampai ada yang sudah meninggal tetapi masih masuk data dan menerima santunan," ungkap Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa menyatakan peran dari tenaga sosial sangat diperlukan. Karena mengingat tenaga Pemkab Bangka tidak mungkin cukup untuk melaksanakan segala kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita selaku pemerintah daerah tentunya membutuhkan mitra dalam kegiatan sosial. Karena dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial telah terstruktur dalam sistem dan membutuhkan para pendamping," ungkap Bahrudin.

Disampaikannya juga, terkait dana sosial Kabupaten Bangka tahun ini cukup banyak. Sehingga hal tersebut perlu dikelola dengan baik. Pengelolaan yang baik tidak hanya penyaluran semata, melainkan harus tepat sasaran bagi yang membutuhkan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas