Primary tabs

1448 Warga Kecamatan Belinyu Terima Manfaat Bantuan Bahan Pokok

Body: 

Belinyu - Sebanyak 1448 keluarga yang ada di Kecamatan Belinyu menerima bantuan berupa bahan pokok yang disalurkan langsung Pemerintah Kabupaten Bangka, Selasa (1/12/2020). Bantuan tersebut berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) tambahan tahun 2020 untuk Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka menyampaikan bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan guna meringankan kebutuhan pokok dari masyarakat. Terlebih lagi dalam menghadapi masa pandemi corona yang belum berakhir sehingga perlu disikapi dengan berbagai upaya.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah bersama stakeholder dalam meringankan kebutuhan masyarakat dimasa pandemi corona," ungkap Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Penyaluran secara simbolis dilakukan langsung Bupati Bangka ke sejumlah desa kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu. Desa dan kelurahan tersebut diantaranya yaitu Kuto Panji, Bukit Ketok, Belinyu, Air Jukung dan Mantung. Sedangkan Wakil Bupati Bangka menyerahkan secara langsung di desa dan kelurahan Air Asam, Riding Panjang, Gunung Pelawan, Bintet, dan Romodong Indah.

Selain itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP menghimbau kepada masyarakat untuk dengan patuh menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas di luar rumah. Mengingat semakin meningkatnya kasus corona yang ada di Kabupaten Bangka bahkan penambahan kasus kematiaan yang disebabkan corona.

"Hari ini kita juga turut berduka akibat salah satu warga di Kecamatan Belinyu yang meninggal dengan indikasi terpapar corona. Sehingga sekali lagi kami mengingatkan untuk masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan karena corona masih ada di sekitar kita," tutup Syahbudin.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas